Sunday, July 12

Staff Khusus Milenial Presiden Joko Widodo, Siapa Saja Mereka?

jooboel.com – Presiden Joko Widodo belum lama ini mengangkat Staff Kepresidenan. Namun yang menarik dan berbeda dari sebelumnya, sebagian dari staff khusus tersebut merupakan para muda mudi Indonesia dari berbagai latar belakang. Dimana presiden berharap para milenial unggul tersebut mampu memberikan masukan masukan segar dan cemerlang guna memajukan Indonesia. Penasaran dengan staff khusus presiden dari kalangan milenial tersebut? Yuk simak disini.

7 Staff Khusus Presiden Dari Kalangan Milenial

  1. Putri Indahsari Tanjung

Putri Indahsari Tanjung adalah seorang perempuan muda yang menjadi pengusaha di bidang agensi kreatif. Putri sulung dari pengusaha Chairul Tanjung ini, merupakan lulusan dari Academy of Art University di San Fracisco, California. Karena kapasitasnya sebagai Creativepreneur Event Crator, perempuan berusia 23 tahun tersebut dipilih Presiden Joko Widodo sebagai staff khusus presiden.

putri tanjung salah satu staf milenial presiden

Pemilihan Putri sebagai Staff Khusus Presiden bukanlah karena nama ayahnya, namun karena kiprahnya dunia bisnis yang berhasil mendirikan Creativepreneur sebuah event organizer khusus menyebarkan virus entrepreneurship ke seluruh Indonesia. Bahkan perempuan muda tersebut juga telah jabatan sebagai Chief Business Officer dari Kreavie, sebuah platform kreatif yang berperan menjadi wadah dari 55 ribu creative creator.

  1. Ayu Kartika Dewi

Ayu Kartika Dewi adalah perempuan berusia 36 tahun yang memiliki sederet prestasi membanggakan. Selama masa kuliahnya, perempuan tersebut merupakan mahasiswa berprestasi. Bahkan tugas akhir miliknya terpilih untuk mendapatkan gelar Student Grant dari Asian Development Bank. Tidak hanya itu, ia juga pernah meraih penghargaan sebagai presenter terbaik Student Grant seluruh Indonesia.

Meskipun telah memiliki pekerjaan yang mapan, Ayu kemudian keluar dari zona nyaman dan memilih bergabung dengan Gerakan Indonesia Mengajar. Ia merupakan angkatan utama Gerakan Indonesia Mengajar yang saat itu bertugas mengajar di SD di wilayah Maluku Utara. Tidak hanya itu, Ayu juga seorang pendiri dari SabangMerauke yang merupakan sebuah program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia. Dengan kemampuan miliknya itu, Ayu terpilih menjadi Staff Khusus Presiden.

Baca Juga : Lebih Dekat Dengan Tasya Farasya, Salah Satu Beauty Influencer Indonesia

  1. Angkie Yudistia

Perempuan cantik satu ini adalah seorang penyandang disabilitas yang aktif bergerak di bidang sociopreneur. Tidak hanya dalam negeri, Angkie Yudistira juga aktif di organisasi internasional. Perempuan berusia 32 tahun tersebut kemudian didapuk oleh Presiden sebagai juru bicara Presiden di bidang sosial. Meskipun sebagai penyandang tunarungu, Angkie adalah anggota Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) yang dikenal masyarakat luas sebagai perempuan yang menginspirasi.

angkie yudistia salah satu staf milenial presiden

Angkie pernah bekerja di beberapa perusahaan besar, seperti Geo Link Nusantara dan IBM Indonesia. Namun kemudian pada tahun 2009, perempuan tersebut memilih untuk mendirikan perusahaan bernama Thisable Enterprice. Dimana lembaga tersebut bertujuan untuk memberdayakan kelompok disabilitas Indonesia agar memiliki kemampuan dan ketrampilan, hingga kemudian bisa disalurkan ke dunia kerja.

  1. Gracia Billy Yosaphat Membrasar

Gracia Billy Yosaphat Membrasar atau biasanya disapa Billy Membrasar adalah seorang pemuda yang berasal dari Serui, Kepulauan Yapen, Papua yang ditunjuk sebagai Staff Khusus Presiden. Sebelumnya, laki laki berusia 31 tahun tersebut tengah menempuh pendidikan di Oxford University, Inggris. Billy juga sosok pendiri Yayasan Kitong Bisa di tahun 2009, sebuah yayasan yang fokus untuk mengurusi pendidikan anak anak Papua.

  1. Adamas Belva Syah Devara

Adamas adalah seseorang yang telah sukses diusianya yang baru menginjak 29 tahun. Dimana ia dan rekannya Imam Usman mendirikan Ruang Guru, sebuah perusahaan teknologi yang difokuskan pada pelayanan berbasis pendidikan.

adamas belva salah satu staf milenial presiden

Ruang Guru sendiri merupakan platfom edukasi yang telah menggaet lebih dari 6 juta pengguna dan mengelola lebih dari 150 ribu tenaga pengajar yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

  1. Aminuddin Ma’ruf

Aminuddin Ma’ruf merupakan seorang pemuda yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014 – 2016. Pemuda tersebut merupakan seorang alumni di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, dan kemudian melanjutkan pascasarjana di Universitas Trisakti. Berkat kiprahnya, Aminuddin kemudian dipercaya sebagai Staff Khusus Presiden Joko Widodo.

  1. Andi Taufan Garuda

Andi Taufan Garuda dikenal sebagai pendiri dan CEO perusahaan financial technology peer to peer lending, yang diberi nama Amartha. Dimana perusahaan tersebut menjembatani adanya pendanaan dari investor di perkotaan kepada lebih dari 339 ribu mitra yang ada di pedesaan pulau Jawa, Sulawesi, dan Sumatera. Karena kiprahnya di dunia perekonomian Indonesia tersebut, membuat Presiden Joko Widodo mengangkat Andi Taufan menjadi Staff Khusus Presiden.

Itulah 7 sosok pemuda pemudi milenial yang berhasil masuk istana negara dan menjadi jajaran Staff Khusus Presiden. Kalangan milenial tersebut, diharapkan Presiden mampu untuk memberikan masukan masukan segar untuk memajukan Indonesia. Semoga dengan membaca ulasan ini, banyak milenial yang terinspirasi agar menjadi pemuda dan pemudi sukses dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya. Mungkin saja kamu salah satunya.