Sunday, July 12

Selebgram Indonesia yang Memiliki Brand Sendiri, Siapa Saja Mereka?

jooboel.com – Selebgram merupakan salah satu profesi yang banyak ditekuni oleh milenial. Para selebgram ini akan mendapatkan produk tertentu dan mempromosikannya di laman Instagram miliknya. Pendapatan selebgram sendiri datang dari ‘endorse’ yang berasal dari kata endorsement dengan arti mendukung sesuatu. Namun tak hanya berhasil memasarkan brand orang lain, banyak selebgram yang berhasil memiliki brand sendiri. Yuk simak ulasannya disini.

Selebgram yang Berhasil Memiliki Brand Sendiri

  1. Sonia Eryka

Jauh sebelum terjun di dunia selebgram, Sonia Eryka merupakan seorang penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu yang berjudul Melati. Namun setelah dewasa, kemudian ia menggeluti dunia fashion. Sekarang ia lebih dikenal sebagai fashion blogger dan selebgram kenamaan Indonesia. Sebagai seorang pecinta fashion, Sonia terkenal memiliki gaya berbusana yang nyentrik. Ia juga kerap kali mengenalkan tampilan unik dengan style ala Jepang dan sedikit boyish.

sonia eryka sukses miliki brand fashion sendiri

Perempuan kelahiran 1993 ini kerap membagikan tutorial makeup dan outfit, yang tidak jarang mendapat pujian dari para followernya. Tidak hanya menjadi fashion blogger dan selebgram saja, Sonia memiliki brand fashion sendiri yang bernama The Riotous Bell. Dimana brand tersebut menawarkan berbagai busana bold. Tidak hanya itu, Sonia ternyata juga memiliki bisnis batik cap yang memiliki nama Kasmaran. Kakak dari Rich Brian ini ternyata juga memiliki café yang bernama Ninotchka.

  1. Rachel Venya

Rachel Venya mungkin menjadi selebgram yang paling banyak memiliki follower, mulai dari ibu ibu muda hingga para milenial. Sebelum terkenal, Rachel sendiri telah memulai bisnis pertama miliknya yaitu sebuah online shop yang menjual pil pelangsing yang merupakan jamu hasil racikan dari sang ibu. Dimana bisnis tersebut diklaim menghasilkan omset ratusan juta.

Setelah menikah, Rachel dan suami pun membuka bisnis kuliner bersama yang diberi nama Sate Taichan Goreng. Dimana bisnis tersebut ternyata laris manis di kalangan anak muda hingga lanjut usia, bahkan saat ini restoran tersebut telah memiliki banyak cabang di berbagai daerah. Selain itu, Rachel juga menambah bisnisnya dengan membuka restoran dengan nama Rumah Sedap. Tak hanya bisnis kuliner, Rachel sendiri memiliki bisnis fashion yang diberi nama Rachel is Odd.

Baca Juga : TikTok dan Kehebohannya di Seluruh Dunia

  1. Lizzie Parra

Sebelum turun ke dunia bisnis, Lizzie Parra adalah seorang selebgram sekaligus youtuber yang kerap membuat tutorial make up. Perempuan yang juga make up artist ini, sebelumnya pernah bekerja sebagai Product Executive Yves Saint Laurent di L’Oreal Indonesia. Akan tetapi perempuan tersebut memutuskan keluar dari zona nyaman dan memilih menjadi make up artist, yang kemudian terkenal jadi selebgram dan youtuber.

lizzie parra sukses miliki beauty brand sendiri

Mendulang kesuksesan dan kepercayaan dari para pengikutnya, Lizzie kemudian memiliki kepercayaan diri meluncurkan brand kosmetik sendiri. Dimana brand lipstick tersebut diberi nama BLP Beauty, yang menjual lips coat secara online dengan rentan harga Rp. 100 ribuan. Bermula dari produk lipstick, kini usaha Lizzie sudah merambah hingga 28 produk kosmetik yang berbeda. Sukses dengan penjualan online, ia kemudian membuka gerai offline pertamanya di Lotte Shopping Avenue.

  1. Diana Rikasari

Sebelum menjadi seorang selebgram, Diana Rikasari telah menjadi seorang fashion blogger sejak tahun 2007. Hingga kemudian kemunculan Instagram, membuat ia beralih dan menjadi seorang selebgram. Diana sendiri memiliki selera fashion yang unik dan colorfull, sehingga membuat ia begitu terkenal di dunia fashion dengan gaya nyentriknya tersebut. Perempuan berdarah Indonesia yang lahir di Amerika ini, kemudian meluncurkan brand miliknya sendiri.

selebgram diana rikasari miliki brand sendiri

Diana memiliki brand alas kaki yang bernama I Wear Up , yang khusus menawarkan sepatu heals dan wedges. Tak hanya itu, ia juga memiliki brand sepatu lain bernama Pop Flats yang diperuntukkan untuk menjual sepatu flat. Selain itu, Diana ternyata juga memiliki clothing line yang diberi nama Schmiley Mo. Bahkan brand pakaian tersebut kerap menjadi langganan Fashion Week di berbagai negara.

  1. Young Lex

Meskipun pertama kali muncul menjadi selebgram yang penuh dengan kontroversi, namun hal tersebut tidak menghalangi langkah Young Lex untuk membuat brand bisnis miliknya sendiri. Dimana pemuda tersebut memiliki clothing line yang diberi nama YOGS (Young Original Gila SWAG). Hingga kini bisnis pakaian milik Young Lex sudah memiliki beberapa distro yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

Namun tidak hanya bisnis pakaian, Young Lex juga memiliki bisnis cairan vape dengan produk yang diberi nama ‘Young Alexander’. Diketahui sebelum terkenal sebagai selebgram, Young Lex adalah seorang rapper yang kerap membagikan lagu ciptaannya sendiri di akun Youtube pribadi. Karena itu, ia kemudian membangun manajemen artis sendiri yang diberi nama 100 Entertainment. Dimana manajemen artis tersebut juga termasuk production house dan label rekaman.

Itulah 5 selebgram yang berhasil mengembangkan karir di dunia bisnis. Menjadi seorang pebisnis memang tidaklah mudah, karena akan ada banyak rintangan yang harus dihadapi. Namun beberapa sosok dalam ulasan ini, berhasil melalui rintangan tersebut hingga sukses dengan bisnis yang dimiliki. Semoga ulasan ini dapat menginspirasi kamu menjadi milenial yang berhasil dan sukses.