Rekomendasi Saham Ciamik buat Millenial yang Mau Cari Cuan

Rekomendasi Saham Ciamik buat Millenial yang Mau Cari Cuan

Saat ini para kaum milenial semakin tertarik menanamkan uangnya ke berbagai jenis investasi, salah satunya saham. Apalagi dalam dua tahun terakhir ini, investor saham didominasi sebagian besar oleh kalangan milenial.

Hal tersebut didapatkan dari hasil survei Katadata Insight Center (KIC) yang dilakukan kepada 1.413 responden. Survei tersebut membuktikan bahwa 41,3 persen kaum milenial mulai menyelami investasi saham sejak 1-2 tahun belakangan. Sedangkan kelompok responden dari kalangan Gen Z (kelahiran 1997-2012) sebanyak 48,1 persen mengaku baru mencoba berinvestasi di satu tahun terakhir ini. 

Dan sebanyak 47,6 persen melakukan investasi jika ada uang dingin atau sedang mendapatkan dana lebih. Sedangkan 27,2 persen rutin menyisihkan uang untuk investasi tiap bulannya dan sebanyak 20 persen menunggu saat kondisi pasar saham bagus. 

Investasi saham banyak digandrungi para milenial karena menjanjikan cuan yang sangat menggiurkan. Sehingga untuk menyiapkan dana sebagai bekal masa depan melalui investasi saham akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan menabung di bank atau di rumah. 

Investasi saham memang sangat menguntungkan, namun harus dipahami bahwa saham memiliki konsep high return high risk. Semakin tinggi keuntungan yang kamu dapatkan, maka akan semakin besar juga resikonya. 

Untuk itu, sebelum mencoba mencari peruntungan di pasar saham alangkah sebaiknya pahami terlebih dahulu analisanya dan bagaimana cara kerjanya.

Daftar Saham-saham Ciamik yang Pastinya Mendatangkan Cuan

Sejak memasuki bulan Mei, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah melemah. Bahkan dalam 5 hari terakhir merosot 9,10 persen ditutup di level 6.599 pada perdagangan Kamis (12/05/2022). 

Padahal pada bulan April, IHSG sempat menyentuh angka 7.276. Penurunan IHSG tersebut didominasi oleh beberapa sektor yang terus mengalami pergerakan negatif yakni finansial, teknologi, transportasi dan logistik. 

Bahkan penurunan pasar Wall Street pada perdagangan 12 Mei 2022, paling banyak disebabkan oleh saham-saham sektor teknologi. Pasalnya, meskipun CPI atau Indeks Harga Konsumen di Amerika Serikat (AS) tetap tinggi, beberapa saham di AS mengalami kerugian.

Indeks Komposit Nasdaq yang didominasi oleh saham-saham teknologi, merosot ke 7,15 persen dan berakhir pada level 11.370. Saham Apple menyumbang persentase penurunan yang cukup besar, disusul dengan perusahaan-perusahaan induk milik Facebook Meta, serta perusahaan teknologi lainnya.

Menurut Pilarmas Investindo Sekuritas, pembatasan mobilitas karena pandemi sangat berdampak pada performa perusahaan, terutama ritel. Di Kuartal I 2022 mulai penjualan ritel menunjukkan peningkatan sebesar 2,6 persen dipicu oleh adanya bulan Ramadhan dan Lebaran, yang akan meningkatkan daya beli masyarakat kembali. 

Nah, jika kamu tertarik menjadi investor saham berikut kami berikan rekomendasi saham-saham ciamik yang dapat  dijadikan pilihan untuk mulai berinvestasi. 

Rekomendasi Saham Ciamik buat Millenial yang Mau Cari Cuan

1. MYOR (PT Mayora Indah Tbk)

Pergerakan harga saham MYOR telah menembus batas resistance. Pada perdagangan hari Rabu (11/05/2022), saham yang dimiliki oleh perusahaan consumer goods ini naik sebesar 6 persen dan menyentuh level 1.845. 

Dan diperkirakan, saham MYOR akan terus menguat, mengingat ekonomi saat ini berangsur pulih dan membaik. Buy on Weakness saham MYOR berada di rentang 1.710 sampai 1.820 dengan target price 2.040. 

 2. ADRO (PT Adaro Energy Indonesia Tbk)

Perusahaan batu bara yang terbesar kedua di Indonesia ini kabarnya akan membagikan dividennya sebesar 300 juta dollar AS pada 8 Juni 2022 mendatang. Ini merupakan peluang yang bagus untuk kamu yang ingin mencari cuan dengan saham ADRO. 

Melihat pergerakan ADRO pada perdagangan Rabu (11/05/2022) yang menguat pada level 3.150 atau sebesar 1,9 persen, juga menjadi sinyal bahwa saham ini termasuk legit. 

Saham ADRO akan terus menguat selama tidak melewati level stop loss 2.980. Buy on Weakness ADRO berada pada rentang 3.080 hingga 3.130 dengan target price 3.600.

3. BBCA (PT Bank Central Asia Tbk)

 Saham dari salah satu perbankan swasta terbesar di Indonesia ini sangat banyak peminatnya. Bukan tanpa alasan karena BBCA dari tahun ke tahun terus menguat. Selama 5 tahun saham BBCA berhasil meroket tajam sebesar 106,01 persen dan kini telah menyentuh level 7.375.

Laba bersih BBCA juga berpotensi terus naik sehingga pertumbuhan dividennya pasti turut mengalami kenaikan di masa mendatang. Saham BBCA ini cocok untuk investasi jangka panjang. 

Selain tiga saham di atas masih banyak saham-saham pilihan yang memiliki fundamental kuat. Di antaranya yakni UNVR dari PT Unilever Indonesia Tbk pada perdagangan Jumat (13/05/2022) menguat sampai 4,05 persen dan dalam sepekan mencapai 22,00 persen. Selain itu, juga ada saham dari PT Indo Tambangraya Megah Tbk dengan kode saham ITMG. Dalam sepekan saham ini naik hingga 7,81 persen dan berada pada level 31.100 pada perdagangan Jumat 13 Mei 2022. 


Leave a Reply

Your email address will not be published.