Sunday, May 9

Jenis Investasi yang Tepat Bagi Karyawan Gaji Rp 5 Juta

jooboel.com – Mempunyai impian untuk mempunyai masa depan yang diiringi dengan kondisi keuangan yang bagus tentu tidak akan terwujud bila tidak melakukan hal apapun. Tidak hanya aktivitas menabung saja, investasi menjadi salah satu cara untuk bisa meningkatkan kekayaan pribadi kamu.

Tidak perlu cemas, investasi bukan untuk mereka yang memiliki kekayaan yang berlimpah saja, melainkan karyawan yang memiliki gaji sekitar 5 juta juga dapat melakukan investasi. Agar bisa merubah kondisi finansial menjadi lebih bagus dengan hanya memiliki gaji perbulan 5 juta. Dibawah ini terdapat pilihan investasi yang bisa kamu jalankan dan sesuai oleh kondisi keuangan kamu.

1.       Reksadana

Investasi satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang berprofesi sebagai karyawan perusahaan dengan memiliki sekitar 5 juta saja. Bahkan dapat dikatakan reksadana ini adalah salah satu jenis investasi menggunakan modal kecil namun memberi hasil yang lumayan besar.

Selain itu, reksadana merupakan investasi untuk jangka panjang, pada dasarnya reksadana mempunyai 4 jenis alur investasi yakni pasar uang, pendapatan tetap, campuran serta reksadana saham. Tentu, dengan hanya mempunyai gaji sebesar 5 juta per bulan sudah cukup untuk kamu bisa melakukan investasi disini.

2.       Emas

Emas merupakan salah satu investasi yang telah dilakukan dari jaman dulu sampai saat ini. Nilai emas yang selalu menunjukan peningkatan tiap tahunnya membuat emas menjadi instrumen investasi paling menjamin bagi banyak orang. Hanya dengan uang 550 ribuan saja kamu sudah bisa memiliki 1 gram emas, dan pastinya cocok untuk kamu yang mempunyai penghasilan sekitar 5 juta satu bulan.

3.       Asuransi

Mengikuti asuransi merupakan jaminan keuangan yang juga termasuk sebagai instrumen investasi. Bukan hanya dijadikan untuk mengantisipasi resiko di masa akan datang, tapi ada juga jenis asuransi yang dapat berfungsi sebagai instrumen investasi yang dimana uang disetorkan kemudian dikembangkan menjadi unit link

investasi untuk karyawan gaji 5 juta

Ketika kamu membeli unit link, nantinya harus membayar premi dengan rutin atau bahkan sekaligus semuanya, dana premi ini akan dialokasikan untuk 2 keperluan yakni premis asuransi dan investasi fund. Bagi kamu yang memiliki gaji tidak begitu banyak dalam satu bulannya, asuransi unit link bisa dijadikan sebagai opsi terbaik untuk melakukan investasi.

Baca Juga : Ini Keuntungan Instrumen Pinjaman P2P Lending Untuk Investasi

4.       Sukuk

Jika kamu belum mengetahui, sukuk merupakan obligasi negara berbasis syariah Islam yang memiliki sebutan yaitu SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Setiap lembar dari sukuk ini harga jualnya berbeda, dan bagi kamu yang cuma memiliki gaji 5 juta sebulan, kamu bisa join di investasi satu ini yang harganya sangat terjangkau, mulai dari 100 ribu hingga 1 juta-an.

5.       Cryptocurrency

Instrumen satu ini disebut-sebut sebagai media investasi yang wajib diperhitungkan. Kejadian naiknya nilai dari Bitcoin sampai tiga kali lipat hanya dalam waktu 4 bulan saja, yang tadinya berjumlah 13 juta langsung menjadi sebesar 40 juta. Peristiwa ini berhasil menarik perhatian banyak mata dan mencetak sejarah bagian sepak terjang instrumen investasi satu ini.

Sampai sekarang harga Bitcoin sendiri terbilang sangat tinggi yakni sekitar 34 juta per 1 BTC. Tapi, masih banyak jenis dari instrumen investasi satu ini yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan sebab nilainya terbilang rendah tapi memiliki potensi peningkatan nilai yang juga sangat besar di masa depan.

6.       Investasi Bersama Partner

Jika memiliki modal terbatas kamu masih bisa melakukan investasi, kamu dapat memanfaatkan media investasi melalui cara patungan dengan partner agar bisa memiliki modal. Cara tersebut dapat kamu pilih jika modal tersebut terbatas serta waktu yang kamu miliki untuk mengurus suatu bisnis tidak ada.

Dengan begitu, kamu bisa mencari seorang partner agar bisa mengurus bisnis tersebut, tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama kamu. Jika menerapkan metode ini tentu bisnis dan pekerjaan dapat berjalan bersama-sama.

Namun, untuk menjalankan patungan modal tersebut, kamu perlu mencermati dan memastikan perjanjian bisnis yang akan disepakati. Supaya ketika bisnis berjalan tidak ada yang membuat bingung dan membuat kamu rugi. Selain itu, kamu harus bernegosiasi, sehingga investasi yang dijalani tidak membuat rugi dan menjadi sia-sia.

7.       Investasi untuk Bidang Pendidikan

Pilihan investasi yang juga sangat cocok untuk kamu adalah dengan menanam modal untuk bidang pendidikan. Karena investasi di bidang tersebut tidak akan ada matinya, semua orang membutuhkan yang namanya pendidikan, dari tingkat paling rendah sampai pendidikan tertinggi.

Tidak hanya itu, setiap tahun pendidikan bisa dipastikan akan mengalami kenaikan harga serta menjadi mahal. Maka tidak ada salahnya jika kamu melakukan investasi sedini mungkin agar bisa mempersiapkan kualitas pendidikan untuk anak-anak dari awal. Jika kamu memiliki gaji 5 juta sebulan, jika menginvestasi dari sekarang tentu akan memudahkan kamu di masa depan terkait uang pendidikan bagi anak.