Saturday, October 24

Jenis Investasi Yang Cocok Untuk Generasi Millenial

jooboel.com – Saat ini, generasi millenial mulai terlihat telah memiliki penghasilan. Pada umumnya, penghasilan tersebut didapatkan dari usaha yang telah mereka jalani. Untuk itu, tak heran banyak generasi millenial tersebut telah sukses di usia yang masih muda. Sehingga, dengan penghasilan tersebut, mereka pun bisa berinvestasi yang akan memberikan keuntungan di masa depan. Berikut ini beberapa jenis investasi yang cocok untuk anak muda. Simak ulasannya.

Mengenal Jenis Investasi Yang Pas Untuk Generasi Muda 

  1. Investasi Reksadana

Bagi para generasi millenial yang sedang mencari investasi, maka reksadana adalah salah satu bentuk investasi yang cocok. Dengan keberadannya yang memudahkan, yakni bisa diakses dengan menggunakan media sosial dan marketplace, maka tak heran menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum muda. Perlu diketahui, reksadana sendiri merupakan sebuah tempat yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berinvestasi di pasar keuangan.

investasi saham atau reksadana

Sehingga, anak muda jaman sekarang cenderung lebih suka untuk berinvestasi di Reksadana. Hal ini dikarenakan investasi yang ditanam tersebut dapat disalurkan dalam beberapa instrument. Tentu saja, anda pun nantinya akan mampu untuk berinvestasi di dalam beberapa perusahaan, tidak hanya dalam satu perusahaan saja.  Jelas saja, hal ini pun pastinya akan lebih menguntungkan.

  1. Investasi Saham

Berlanjut ke investasi yang bisa dilakukan oleh generasi milenial adalah dalam bentuk saham. Saham sendiri memiliki pengertian yakni bukti penyertan atau kepemilkan seseorang di dalam sebuah perusahaan atau perseroan yang terbatas. Untuk itu, ketika anda memiliki saham maka anda pun juga bisa disebut sebagai owner atau bisa juga dikatakan sebagai pemilik perusahaan.

Investasi jenis satu ini pun semakin diminati. Hal ini dikarenakan banyak perusahan dan juga bak yang ada di Indonesia telah memiliki sifat yang terbuka. Sehingga saham tersebut akan bisa untuk dimiliki oleh orang lain. Dengan menggunakan investasi jenis saham ini akan memiliki keunggulan. Salah satunya adalah terdapat peluang pengembalian modal yang cenderung lebih tinggi.

Baca Juga : Lebih Dekat dengan Beauty Influencer Muda, Jharna Bhagwani

  1. Investasi Properti

Salah satu investasi terbaik yang cocok untuk generasi muda aalah investasi dalam bentuk properti. Investasi jenis ini merupakn salah satu yang terbaik, hal ini dikarenakan berhubungan dengan kebutuhan setiap orang akan rumah. Sehingga, dengan memiliki investasi properti maka anda pun nantinya bisa membuatnya sebagai tempat untuk berlindung.

Tak hanya itu saja, tanah tersebut juga bisa dijual kembali, dibangun ataupun dimanfaatkan untuk menanam tumbuhan pokok lain yang lebih menguntungkan. Jenis investasi properti ini pun juga akan bertumbuh setiap tahunnya. Sehingga, tak heran saat ini banyak orang yang beralih untuk mulai menjalani investasi properti. Untuk itu, bagi generasi muda hal tersebut tentu saja akan menjadi bekal untuk masa depan yang menjanjikan.

  1. Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang paling banyak diminati, termasuk kaum millenial. Hal ini dikarenakan emas memiliki nilai yang cukup stabil. Bahkan nilai jual dari emas ini pun akan cenderung naik setiap tahunnya. Oleh sebab itu, sebagai generasi muda yang telah memiliki penghasilan, hal tersebut akan menjadi salah satu investasi yang menjanjikan.

jenis investasi untuk milenial

Untuk investasi emas, ada dua macam yang bisa untuk anda ketahui. Pertama adalah emas perhiasan dan juga ada yang memiliki bentuk emas murni. Pada umumnya, bentuk investasi yang paling banyak diminati adalah dalam bentuk emas murni. Hal ini dikarenakan emas murni memiliki ragam berat, yakni mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sehingga anda pun bisa memilih untuk berinvestasi emas sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Adapun kelebihan berinvestasi dengan menggunakan emas ini cukup banyak. Diantaranya adalah mudah untuk dicairkan. Sehingga ketika anda sedang membutuhkan uang dalam keadaan mendesak, maka anda pun akan dengan mudah untuk mencairkannya dalam bentuk uang. Selain itu, berinvestasi dengan menggunakan emas memiliki tipe bebas pajak yang tentu saja akan diminati oleh para generasi millenial saat ini.

  1. Investasi Pendidikan

Tidak hanya investasi berupa emas dan bangunan saja, sebagai generasi muda maka anda pun juga bisa untuk mulai berinvestasi dalam bentuk pendidikan. Hal ini tentu saja akan menjadi hal yang penting untuk anda persiapkan. Sehingga nantinya anda akan memiliki masa depan yang cerah. Mengingat biaya perkuliahan memerlukan dana yang cukup besar, maka ketika anda telah sukses tak ada salahnya untuk memulai investasi pendidikan untuk anak anda kelak.

Namun tidak perlu khawatir ketika anda memerlukan biaya dengan segera untuk pendidikan anak seperti misalnya iuran bulanan atau biaya daftar ulang, manfaatkan saja aplikasi pinjaman online yang resmi dan terdaftar di OJK seperti Tunaiku untuk keperluan pendidikan anak anda dengan cepat.

Itulah beberapa jenis investasi yang bisa mulai dilakukan sejak muda. Hal ini bertujuan agar nantinya ketika telah menikah ataupun memiliki anak akan mempunyai tabungan yang cukup. Dengan bentuk investasi yang beragam tersebut, tentunya anda pun akan bisa memilih sesuai dengan yang anda inginkan. Meskipun tlah berpenghasilan di usia muda, anda pun tetap harus menyiapkan masa depan untuk menghadapi kemungkinan yang terburuk, bangkrut misalnya.