Thursday, July 29

Avatar Facebook Jadi Sticker Whatsapp

jooboel.com – Media sosial FB atau Facebook sebagai salah satu aplikasi jejaring sosial terbesar dan terpopuler di dunia, baru saja meluncurkan sebuah fitur baru yang langsung disambut baik oleh para penggunanya. Fitur terbaru yang telah dirilis yaitu Facebook Avatar. Para pengguna bisa dengan mudah membuat avatar sendiri sesuai dengan yang diinginkan masing-masing pengguna dan langsung di posting di halaman beranda.

Sekilas fitur Avatar Facebook ini mirip dengan bitmoji di aplikasi Snapchat, yang telah hadir terlebih dahulu. Media sosial facebook memang cukup sering mengadaptasi beberapa fitur dari snapchat, seperti stories dan yang sekarang avatar. Pengguna media sosial aplikasi Facebook dapat menggunakan avatar miliknya di kolom komentar, Facebook Stories, Messenger, sampai digunakan untuk sticker Whatsapp.

Cara Membuat Avatar Facebook

Bagi anda yang ingin mencoba membuat Facebook Avatar, cara dan langkahnya cukup terbilang mudah, berikut langkah-langkah membuat Avatar Facebook.

  • Masuk ke Akun Facebook

Hal yang paling pertama harus kita lakukan sebelum membuat Avatar Facebook yaitu masuk ke Akun Facebook kita melalui aplikasi di smartphone, baik di sistem operasi Android atau IOS. Bagi yang belum mempunyai aplikasi facebook di smartphone, kita dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store secara gratis.

  • Buka Aplikasi Facebook

Setelah kita dapat membuka aplikasi Facebook, klik atau ketuk di icon tiga baris yang merupakan opsi menu di aplikasi Facebook atau menggeser layar ke arah kanan untuk mengakses opsi menu.

  • Pilih Avatar

Setelah kita dapat mengakses menu di aplikasi Facebook, kita akan menemukan beberapa opsi yang tersedia. Pilih tombol “See More” dan kita akan mendapatkan opsi Avatar, kemudian ketuk opsi Avatar tersebut.

  • Membuat Avatar

Setelah berhasil masuk ke dalam opsi Avatar, hal yang selanjutnya perlu dilakukan yaitu membuat Avatar Facebook dengan cara mengikuti petunjuk yang ditampilkan di layar smartphone kita. Facebook akan meminta kita untuk memilih beberapa pilihan, seperti warna kulit dan gaya rambut yang kita inginkan untuk menjadi Avatar kita.

avatar facebook jadi sticker whatsapp

Setelah itu kita akan memilih warna mata, bentuk alis, bentuk wajah dan beberapa atribut lainya seperti kacamata, topi atau aksesoris lainya. Jika kita sudah memilih beberapa preferensi bagian wajah avatar Facebook, kita akan melanjutkan untuk memilih bentuk tubuh dan gaya/style pakaian. Setelah semua pilihan kita lalui, ketuk ‘Next” dan Avatar telah siap untuk digunakan.

Jika Avatar Facebook yang telah kita buat sudah siap untuk kita gunakan, hal selanjutnya yang dapat kita lakukan yaitu menggunakanya. Kita sebagai pengguna Facebook dapat menggunakan Avatar yang telah kita buat untuk menunjukkan ekspresi dalam komentar di sebuah postingan, dengan cara mengetuk tombol komentar dan kemudian mencarinya di pilihan emoji. 

Di opsi emoji ini kita akan disajikan dengan Avatar yang telah kita buat sendiri. Selain di dalam kolom komentar, kita juga dapat menggunakan Avatar Facebook di fitur obrolan Messenger.

Baca Juga : Cara Cepat Mengembalikan Pinjaman Tanpa Agunan

Cara Membuat Avatar Facebook Untuk Sticker Whatsapp

Kita sebagai pengguna aplikasi chat Whatsapp tentu ingin menggunakan Avatar Facebook yang telah kita buat bisa digunakan untuk stiker saat melakukan obrolan di Whatsapp. Maka dari itu jika kita menginginkan membuat stiker whatsapp dari avatar facebook, dibawah ini beberapa cara dan langkahnya.

  1. Langkah Pertama Buka Aplikasi Facebook di Smartphone
  2. Lalu ketuk ikon tiga baris di bagian pojok atas
  3. Kemudian pilih opsi ‘See More” dan selanjutnya pilih opsi “Avatars”
  4. Selanjutnya kita pilih menu “Stiker” di bagian pojok sebelah kanan agar dapat melihat pilihan avatar kita
  5. Silahkan pilih salah satu Avatar yang akan dijadikan Sticker
  6. Selanjutnya kita bisa melihat menu dibagian bawah halaman, dan ketuk “More Options”
  7. Dengan begitu akan keluar pilihan untuk membagikan ke berbagai platform media sosial.
  8. Lalu pilih untuk membagikan ke whatsapp, dan pilih kontak di whatsapp yang ingin anda kirim stiker dari avatar facebook.
  9. Dan langkah yang terakhir ketuk opsi “share” atau kirim

Selain dijadikan untuk Sticker Whatsapp, Avatar Facebook juga bisa dikirimkan ke aplikasi Instagram. Caranya hampir sama seperti yang disebutkan diatas, perbedaannya saat memilih media sosial apa yang akan dibagikan. 

Itulah cara pakai Avatar Facebook jadi Sticker Whatsapp yang cukup mudah dilakukan oleh siapa saja. Jangan sampai kita ketinggalan memanfaatkan fitur terbaru ini.