Saturday, October 24

Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Cocok Untuk Millenial

jooboel.com – Menjamurnya berbagai usaha Fintek atau aplikasi pinjaman online saat ini terus berkembang pesat dan mulai menyasar generasi milenial, hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk menetapkan inklusi keuangan di angka 75 persen. 

Pinjaman dana memang bisa didapatkan dari mana saja, namun masalahnya jika uang atau dana yang kita butuhkan untuk memenuhi kebutuhan cukup besar, yang mengharuskan kita untuk perlu mencari sumber dana atau pinjaman yang dapat memberikan dana sesuai yang kita butuhkan.

Tingkat Ketertarikan Milenial Terhadap Fintech

Milenial ternyata cukup memiliki ketertarikan besar pada fintech atau aplikasi pinjaman online. Berdasarkan dengan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mayoritas pemakai jasa pinjaman online yakni dari kalangan milenial di rentang usia 19-34 tahun sebesar 69,53 persen. Tetapi para milenial tetap harus memperhatikan legalitas aplikasi pinjaman online OJK yang akan mereka pilih, dan juga mempertimbangkan resiko yang ada. Jadi bagi para milenial, pilihlah aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, karena memiliki laporan keuangan yang terbuka.

pinjaman online untuk millenial

Dalam memilih aplikasi pinjaman online yang sudah sangat banyak pilihanya, platform yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan menjadi salah satu kriteria penting di tengah banyaknya pilihan penyedia pinjaman online di Indonesia. Berikut beberapa daftar aplikasi pinjaman online yang cocok untuk para generasi milenial.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Untuk Milenial 

 

  • Tunaiku

 

Aplikasi pinjaman online terbaik yang cocok untuk milenial yang pertama yaitu Tunaiku. Aplikasi pinjaman online Tunaiku merupakan penyedia pinjaman online atau fintek yang bekerjasama dengan  Bank Amar. Tunaiku menawarkan pinjaman dengan nilai plafon mulai dari angka Rp 2 juta, hingga di angka yang cukup tinggi senilai Rp 20 juta yang bisa kita cicil mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 bulan.

Tanpa agunan,  aplikasi pinjaman online Tunaiku juga sudah masuk kedalam kategori pinjaman online dibawah izin/ naungan dari Otoritas Jasa Keuangan. Membuat kita merasa lebih yakin, tenang dan aman saat akan mengajukan pinjaman.Pengajuan pinjaman dana di aplikasi pinjaman online Tunaiku sangatlah cepat dan mudah. 

Batasan usia untuk bisa mengajukan pinjaman di Aplikasi Pinjaman Online Tunaiku mulai dari umur 21 tahun hingga umur 55 tahun, dengan syarat memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau dokumen penunjang lainnya, jadi milenial bisa dengan mudah mengajukan pinjaman di aplikasi Tunaiku. 

Dengan bunga 3% per bulan, Tunaiku dirasa tidak terlalu besar dan memberatkan milenial, sedangkan untuk denda keterlambatan sebesar 0.16% per hari. Untuk area layanan, Tunaiku sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia, sehingga cukup mudah dijangkau bagi para milenial dimanapun.

Baca Juga : Cara Cepat Mengembalikan Pinjaman Tanpa Agunan

 

  • Kredivo

 

Daftar aplikasi pinjaman online terbaik yang cocok untuk milenial selanjutnya yaitu Kredivo. Aplikasi Fintech pinjaman online  Kredivo ini sama seperti kartu kredit, dimana kita bisa melakukan transaksi terlebih dahulu, setelahnya baru kita membayarnya secara berkala, sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

pinjaman online

Kredivo menggandeng e-commerce atau toko-toko online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak dan berbagai merchant lainya untuk bekerja sama, sehingga kita bisa berbelanja dengan mudah di platform tersebut, dan bisa melakukan transaksi dengan akun kredivo kita, hal ini cocok dengan kaum milenial yang sering berbelanja di toko online. 

Kredivo menawarkan jumlah kredit pinjaman mulai dari Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 30 juta, dan ada beberapa jangka waktu atau tenor mulai dari 30 hari sampai dengan 12 bulan. Keuntungan, jika kita memilih jangka waktu 30 hari, kita tidak dikenakan bunga dalam transaksi tersebut.

 

  • Kredit Pintar

 

Daftar aplikasi pinjaman terbaik yang cocok untuk milenial di urutan nomor tiga adalah Kredit Pintar. Pinjaman online berbasis aplikasi ini cukup gampang digunakan ketika kita akan melakukan proses pengajuan pinjaman dana, cocok untuk milenial yang begitu dekat dengan teknologi. 

Proses pengajuan dana di aplikasi kredit pintar cukup mudah, kita cukup mendaftarkan akun baru di aplikasi Kredit Pintar melalui smartphone, dan dilanjutkan dengan mengisi data diri, nomor rekening, menyertakan dokumen seperti KTP serta foto diri atau selfie, dan kita diminta menunggu proses verifikasi. 

Batas usia minimal untuk bisa mengajukan pinjaman di Kredit Pintar yaitu umur 18 tahun, dengan jumlah pinjaman atau plafon mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 8 juta, dengan pilihan jangka waktu cicilan atau tenor mulai dari 2 bulan sampai 12 bulan. Syarat mengajukan pinjaman di Kredit pintar cukup dengan KTP dan mempunyai penghasilan yang tetap.